Aghists Mahasiswi UIN Zaesu Purwokerto Nominator Duta Baca Jawa Tengah

TEROPONG INDONESIA-, Ngindana Aghists Zulfa mahasiswa semester 4 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam pada UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto masuk Nominasi Pemilihan Duta Baca Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Ia akan memasuki babak final berupa presentasi dan wawancara yang akan dilaksanakan Kamis, 2 Mei 2024 di Aula Lantai 4 Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jateng, Jl. Dr. Setiabudi No. 201 C Srondol Kota Semarang.

Saat audiensi dengan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro ia menjelaskan bahwa kepastian dirinya, masuk 6 besar didasarkan pada penilaian dan verifikasi administrasi berkas naskah calon Duta Baca oleh Dewan Juri dan Berita Acara Penetapan Nominasi Pemilihan Duta Baca Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 Nomor 000.4/1188 tanggal 22 April 2024. Gadis yang beralamat di Grumbul Bakung Desa Linggasari RT 06 RW 01 Desa Kembaran Kabupaten Banyumas ini karena ikut mengeola Perpustakaan Bengkoang Linggasari dan aktif sebagai pegiat literasi lewat taman baca masyarakat Banyumas.

“Selain mengirimkan syarat administrasi saya juga mengumpulkan karya artikel, dengan mengangkat tema “Peran Generasi Milenial Dalam Pendirian Perpustakaan Bengkoang Linggasari,” katanya.

Ia juga punya tekad untuk membumikan literasi dan dan dapat memberi manfaat untuk lingkungan

“Anak muda harus mulai ambil peran,” lanjutnya.

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro sangat mengapresiasi Aghists, karena generasi muda saat ini sudah jarang yang mau baca buku. Sehingga minat baca orang Indonesia sangat rendah.

“Terima kasih selamat berlomba semoga sukses, dan dapat menginspirasi pemuda yang lain untuk gemar membaca,” katanya.

Pj Bupati juga berkeinginan untuk bertemu dengan anak anak muda yang tergabung dalam forum taman baca masyarakat.

Selain Agists nominator Pemilihan Duta Baca Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 yang masuk 6 besar adalah Amarylisse Magnifizia Cesare Ganz Rumah Baca Mc Ganz dari Kota Magelang, Aprilia Deva Azzahra SMA Negeri 1 Kroya Pelajar Kabupaten Cilacap, Luthfi Khairunnisa SMA Negeri 1 Kroya Pelajar Kabupaten Cilacap, Mudma Shofiya Dina SMA Negeri 1 Ngawen Pelajar Kabupaten Blora dan Tika Roudotul Jannah Universitas Islam Sultan Agung Perwakilan Kabupaten Pati.

Baca Juga :  Pendidikan Politik di Kampus Antisipasi Apatisme Kaum Terpelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *