Hari Otonomi Daerah ke-28, Banyumas Mendapat Penghargaan Penyelenggara Pemerintahan Terbaik

TEROPONG INDONESIA-, Kabupaten Banyumas meraih penghargaan tingkat nasional pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024 yang digelar di Surabaya, Kamis (25/4). Penghargaan tersebut berupa Piagam Prestasi Penyelenggara Pemerintahan Terbaik dengan Status Kinerja Tinggi dimana Pemkab Banyumas masuk 10 besar sebagai Penyelenggara Pemerintahan Terbaik hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang diserahkan kepada Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro.

Penghargaan didasarkan pada Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023 tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Secara Nasional Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Babyumas Tahun 2023 mencapai skor 3,5032 dengan Status Kinerja Tinggi atau menempati Peringkat Ke-10 dari 416 kabupaten se-Indonesia.

Pj Bupati Hanung Cahyo Saputro S.STP, M.Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Banyumas atas diraihnya prestasi tersebut. Hanung mengatakan, Pemkab Banyumas berkomitmen untuk terus memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan daerah agar semakin baik ke depannya.

“Luar biasa prestasi ini, karena prestasi ini baru pertama kali kita raih. Hal inu sebagai bentuk keberhasilan Banyumas yang fokus pada penurunan angka kemiskinan ekstrem, stunting dan pengangguran,” katanya.

Baca Juga :  Peningkatan Daya Saing Angkatan Kerja, Kadisdik: Diperlukan Kolaborasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *