Musim Mudik 2024 Pj Bupati Cilacap Tinjau Ruas Jalan

TEROPONG INDONESIA-, Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri beserta pejabat terkait melakukan peninjauan di beberapa titik pengerjaan jalan. Kegiatan Pj Bupati tersebut diawali di ruas jalan Nusawungu- Nusawangkal, ruas jalan Karangsambung- Banjareja dan ruas jalan di Desa Kalikudi Kecamatan Adipala, Rabu (3/4/2024).

Ditemui di Kalikudi Adipala, Pj Bupati menjelaskan bahwa dia melakukan tinjauan atas tujuh paket pengerjaan yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) senilai Rp 41 M.  Menurutnya, beberapa ruas jalan Kabupaten memang membutuhkan respon cepat karena jalan Kabupaten Cilacap tercatat ada 10 persen yang rusak ringan dan 15 persen dalam kategori rusak berat.

“Ini kita tinjau bersama sekaligus untuk mengetahui kesiapan pada musim mudik idul fitri tahun ini,” katanya.

Selain dari DAK, Pemkab Cilacap juga mempersiapkan dari sumber APBD Rp 150 M yang telah masuk tahap lelang. Pj Bupati meminta masyarakat untuk bersabar karena seluruh ruas jalan yang membutuhkan penanganan akan diperbaiki secara bertahap.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk bersabar karena ini akan kami selesaikan secara bertahap,” ujarnya.

Sebelumnya, di hari yang sama Pj Bupati juga melakukan peninjauan kegiatan pasar murah di Kecamatan Nusawungu. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemkab Cilacap dengan Pemprov Jawa Tengah dengan diskon hingga 60 persen.

“Terima kasih kepada Pemprov Jawa Tengah yang telah mensukseskan acara ini. Per paket kebutuhan ini bisa dibeli dengan harga hanya Rp 40 ribu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Banyumas Raih Indonesia Green Awards 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *