Kadisk Jabar : “Bentuk Kebaikan di Bulan Ramadhan Menjadi Bagian Hidup Yang Harus Diteruskan”

TEROPONG INDONESIA-, Pada bulan Ramadhan 1445 H MPK dan OSIS SMKN 2 Kota Bandung mengadakan kegiatan bakti sosial. Di antaranya dengan membagikan-bagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang lewat di depan sekolah yang berada Jalan Ciliwung No 4, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan.

Ketua MPK Gina Hasna Agnia, Kelas XI RPL 2, menjelaskan bahwa paket sembakonya terkumpul sebanyak 30 paket, di dalamnya ada beras, minyak goreng, mie instan dan gula. Paket tersebut akan dibagikan kepada satpam, caraka, dan siswa RMP. Pembagian paket sembako ini dilaksanakan pada hari Rabu (27/3/2024).

Selain itu memberikan 15 bingkisan dan uang santunan kepada panti asuhan. Pada hari Kamis (28/3/2024) membagi-bagikan 120 takjil. Itu merupakan rangkaian kegiatan SmartTren Ramadan 1445 H di SMKN 2 Kota Bandung, yang dipimpin oleh Hasan Iskandar, M.Pd.

Bisa terlaksananya kegiatan ini berkat dana yang terkumpul dari infak shadaqah siswa, Guru SMKN 2 Kota Bandung dan uang kas kelas. “Pengumpulan dana dari siswa untuk siswa, juga ada dari guru-guru kami. Nama programnya Bakso Berdua Rakmatulqodar,” kata Gina Ketua MPK SMKN 2 Kota Bandung.

Lanjut Gina makna berbagi di bulan Ramadhan yakni bulan penuh kebaikan.

Pada waktu yang sama Ergi Riza Windugara, Ketua OSIS, kelas XI TKJ 1, menambahkan dalam kegiatan ini melibatkan pengurus MPK sebanyak 20 orang dan OSIS 35 orang.

Menurutnya kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kepedulian para siswa kepada anak panti asuhan dan yang membutuhkan.

Kegiatan ini pun diberi apresiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Drs. Wahyu Mijaya, SH., M.Si., yang secara kebetulan sedang singgah ke SMKN 2 Kota Bandung, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga :  Komisi V DPRD Jawa Barat Pantau PPDB 2023 di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya

“Alhamdulillah saya lagi di SMKN 2 Bandung, ini kegiatan Bakso Berdua, bakti sosial bersama SMKN 2, di sekitaran sekolah,” kata Wahyu.

“Pada prinsipnya adalah belajar membiasakan diri dalam bentuk kebaikan. Insya Allah tidak hanya dalam kegiatan SmartTren, dalam satu sesi kegiatan Ramadan saja, tetapi juga ini menjadi bagian hidupnya. Yang bisa terimplementasikan secara terus menerus”, harapannya KaDisdik Jabar.

Wahyu pun mengucapkan terima kasih dan berpesan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh pengurus MPK dan OSIS saja, tetapi harus dilakukan oleh semua siswa SMKN 2 Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *