Tiada Hari Tanpa Prestasi, “Ramadhan Yang Ku Rindu SMAN 1 Cisarua Wujudkan Generasi Terdidik & Terbaik”

TEROPONG INDONESIA-, Berupaya meningkatkan pengetahuan tentang ilmu agama Islam dan amal soleh bagi para guru dan siswa di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Dinas Pendidikan Jawa Barat mengarahkan sekolah agar mengelar kegiatan SmartTren di satuan pendidikan SMA, SMK dan SLB.

SMAN 1 Cisarua Bandung Barat menyelenggarakan Smartren Ramadhan 1445 H. Dengan tema Ramadhan Yang Ku Rindu, melalui smartren persiapkan generasi terdidik & terbaik. Kegiatan dilaksanakan di aula Sekolah, dibuka langsung oleh Lina S.Pd, M.T, Plt Kepala SMAN 1 Cisarua (18/3/2024)

Plt Kepala SMAN 1 Cisarua Bandung Barat, Lina S.Pd, M.T menyampaikan bahwa setiap nasihat agama akan memperbaiki kehidupan manusia. “Maka pada smartren saat ini menjadi momen untuk meraih sebanyak-banyaknya nasihat-nasihat agama yang menjernihkan hati. Dengan isi nasihat tersebut juga sebagai pelajar akan terdidik dan menjadi terbaik. Mewujudkan moto sekolah, Tiada Hari Tanpa Prestasi”, jelasnya kepada para murid-muridnya yang berkumpul di aula sekolah.

Pada saat di akhir sambutannya, Lina S.Pd, M.T sempat mengarahkan para siswa dan guru supaya mengikuti setiap programnya secara terbaik. Selanjutnya mendo’akan murid-muridnya agar sukses meraih cita-citanya di masa depan dan menjadi generasi sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi makhluk lainnya.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, berbagai sekolah tingkat menengah atas dan kejuruan di Jawa Barat memprogramkan berbagai kegiatan untuk mensukseskan program Dinas Pendidikan Jabar. Di antaranya Kajian Islam di di Sekolah (KIDS), ajengan masuk sekolah, pesantren mandiri, dan pesantren digital IRMA Jabar.

Sedangkan program Berhias (Berbudaya, Habituasi Iman dan Akhlak Sehari-hari) SmartTren diisi kegiatan Infak Massal Aktualisasi Masagi (IMAM), rantang berbagi, penulisan mushaf Al-Qur’an, wakaf Al-Qur’an, berbagai perlombaan religi dan ngobrol santai bareng asatidz (Ngobras). Khusus program IMAM, Disdik Jabar akan berkolaborasi dengan pihak Badan Zakat Nasional (Baznas) sebagai pengelola zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *