Religi  

“Amaliah Ramadhan” di Masjid Raya Al Jabbar

TEROPONG INDONESIA-, Menyambut bulan suci Ramadan, Masjid Raya Al Jabbar menghadirkan beragam kegiatan menarik dalam program Amaliah Ramadhan 1445 H/2024.

Program Amaliah Ramadhan terbagi menjadi tiga kategori, yaitu kegiatan reguler, fasilitasi, dan kolaborasi.

Plh Sekretaris DKM Masjid Al Jabbar Dodo Suhendar mengatakan, kegiatan reguler diadakan setiap hari selama bulan Ramadan.

Masyarakat dapat menikmati takjil buka puasa bersama dan menunaikan salat Tarawih berjamaah dengan tausiah inspiratif.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengikuti kultum singkat setelah salat subuh dan zuhur untuk menambah wawasan keislaman.

“Kegiatan Ramadan di Masjid Al Jabbar ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah umat Islam, meningkatnya syiar Islam, dan berkembangnya potensi ekonomi umat Islam di Jawa Barat. Mohon doanya,” ujar Dodo Suhendar di Kota Bandung, Selasa (12/3/2024).

Lebih lanjut Dodo menjelaskan, kegiatan fasilitasi memberikan ruang bagi pihak eksternal untuk menyelenggarakan pengajian dan kajian di Masjid Raya Al Jabbar.

Sedangkan kegiatan kolaborasi, menghadirkan dua program istimewa, yaitu Spiritual & Education Camp dan RAMFEST (Ramadhan Festival).

Menurut Dodo, Spiritual & Education Camp dirancang untuk memberikan edukasi dan pembinaan mental spiritual bagi anak-anak dan remaja.

Sedangkan RAMFEST merupakan Festival Ramadan yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya bazar Ramadan untuk memberdayakan UMKM lokal, perlombaan hadro, dai cilik, dan tilawah Quran.

Festival ini juga akan menorehkan rekor MURI melalui Pembacaan Al Quran Terbanyak, menghadirkan keceriaan dalam Ramadan bersama anak yatim, dan dimeriahkan oleh guest star, marawis, dan nasyid.

RAMFEST berlangsung dari 25 Maret – 14 April 2024, dengan berbagai acara menarik setiap minggunya.

Informasi detail mengenai RAMFEST akan diumumkan setelah persiapan dan kepastian sponsor.

Baca Juga :  Ustadz Hasan Sadikin S.Pd Sampaikan 3 Mauidhoh Hasanah Sambut Ramadhan 1445 Hijriah

Pihak Masjid Raya Al Jabbar mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam Amaliah Ramadhan 1445 H/2024 ini.

“Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid dan meraih keberkahan di bulan suci Ramadan,” ujar Dodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *