Yayasan Pendidikan Islam Al Mansyur Dirikan Madrasah Aliyah Takhosus Al Qur’an Al-Azhar Abizar

TEROPONG INDONESIA-, Madrasah Aliyah Takhosus Al Qur’an Al-Azhar Abizar adalah madrasah yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Islam Al Mansyur, setelah Madrasah Ibtidaiyah, Raudhatul Athfal, Madrasah Tsanawiyah dan Pondok Pesantren.

Madrasah Aliyah Takhosus Al Quran Al Azar Abizar berdiri atas dasar permintaan orang tua siswa dan wali santri yang ingin putra dan putrinya menyelesaikan hafalan Al Qur’an sampai mendapatkan sanad dan ijazah bacaan Al Quran yang sesuai dengan periwayatan para ulama sampai ke Rosululloh  Shalallahu Alayhi Wasallam. Sehigga tahun ini Madrasah Aliyah Takhosus Al Quran Al Azhar Abizar membuka penerimaan siswa baru angkatan pertamanya.

Rizkia Fadhilah Wakil Panitia Tabligh Akbar & Bakti Sosial Al Azhar Abizar menjelaskan pada hari ini diselenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati “Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah”. Sekaligus mempromosikan Madrasah Aliyah Takhosus Al Quran Al Azar Abizar.

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemeriksaan kesehatan gratis, medical check up, cek gula darah, asam urat, kolesterol, pemeriksaan ibu hamil dan balita, pemeriksaan mata hingga gurah mata tradisional, konsultasi dokter, bekam dan pengobatan islami lainnya”, jelasnya kepada media cetak dan online Koran SINAR PAGI setelah penutupan acara (17-2-2024)

Selain itu ada kegiatan lomba mewarnai khusus anak-anak, bazzar, santunan yatim dan duafa. Acara yang berlangsung di lingkungan pendidikan YPI Al Azhar Abizar Kampung Cipasung 02/07 Desa Rancatungku Kecamatan Pamengpeuk Kabupaten Bandung. Didukung oleh organisasi Kita Sehat dan Corp Mubaligh Priangan.

Menurut Rizkia Fadhilah keminatan orang tua murid atau pelajar terhadap pendidikan berbasis islam atau pesantren terus meningkat. Hal itu menjadi landasan berdirinya Madrasah Aliyah Takhosus Al Quran Al Azhar Abizar.

Baca Juga :  Kadisk Jabar : "Bentuk Kebaikan di Bulan Ramadhan Menjadi Bagian Hidup Yang Harus Diteruskan"

“Pada tahun ini targetnya satu kelas 30 siswa dan dibuka asrama khusus laki-laki dan perempuan untuk 20 orang. Mereka yang masuk akan dididik menjadi hafidz dan hafidzah yang berilmu, beradab dan bermanfaat untuk ummat. Minimal hafal 10 juz atau sampai 30 juz, sesuai dengan kemampuan mereka”, ucapnya

Pihak madrasah akan mengratiskan biaya bangunan untuk 10 orang pendaftar pertama dan menyediakan kendaraan abodemen untuk antar jemput semua siswa yang tidak tinggal di asrama. Supaya memudahkan keberangkatan ke madrasahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *