Diskominfo Humbahas Rayakan Hari Pers Nasional Bersama Insan Pers di Humbahas Secara Sederhana

TEROPONG INDONESIA-, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-78 tahun 2024 bersama insan pers yang bertugas di Kabupaten Humbahas, acara digelar di ruang rapat Dinas Kominfo Humbhas Tano Tubu, Senin siang (12/02/2024).

Hari Pers Nasional untuk tahun 2024 yang ke -78 tahun, secara resmi telah mengangkat thema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” seperti yang diutarakan oleh ketua DPR RI, Puan Maharani pada pidatonya di Jakarta di hari jadi HPN Jumat, 09/02/2024, beliau mengatakan perayaan HPN akan diundur sampai tanggal 17-20 Februari 2024 berhubung Negara Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14/02/2024 nanti.

Sebelum acara resmi dimulai terlebih dahulu dinas kominfo menjamu rekan rekan pers untuk makan siang diruang rapat tersebut berhubung sudah waktunya untuk makan siang.

Kepala Dinas Komifo, Batara Siregar S.E dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk kita semua, HPN yang seugianya kita raakn tanggal 9 februari namun berhubung waktu kami agak sibuk sehingga hari ini lah yang tepat untuk kita rayakan secara bersama.

“Pers adalah suatu sarana yang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat, untuk mengontrol kinerja pemerintahan dan juga memberikan informasi kepada masyarakat, semoga para insan pers yang ada di Humbahas semakin maju ke depan dan selalu memberikan informasi yang baik dan benar,” ujar Kadis Kominfo.

Sambutan dari perwakilan pers Humbahas, Porman Tobing, mengucapkan terima kasih buat kadis kominfo telah meluangkan waktunya dan telah mempasilitasi acara HPN hari ini.

“Kami dari insan pers yang bertugas di Humbahas berharap kerjasama dari dinas kominfo mengingat kalian lah payung kami di Humbahas ini, untuk kedepan mari kita saling koordinasi dengan baik demi memajukan kinerja kita ke depan,” Ujar Porman.

Baca Juga :  Koordinatoriat Wartawan Parlemen : "Penghargaan KWP Award Diberikan Atas Penilaian yang Objektif"

Acara pemotongan kue yang diawali dengan menyalakan lilin oleh perwakilan pers dilanjutkan dengan pembagian kue pertama sekali kepada Kadis Kominfo, Batara Siregar dan dilanjutkan kepada insan pers yang tertua, M.Sihombing Kabiro Media Insirasi dan dilanjutkan kepada pers termuda, Ivan Marbun.

Diakhir acara perayaan HPN, dinas kominfo membawakan doa syafaat secara khusus untuk kemajuan pers di Humbahas yang dibawakan oleh staf dinas kominfo, Sanggam Tanjung.

Acara berjalan dengan lancar, aman dan meriah yang dihadiri oleh Dinas Kominfo beserta ratusan insan pers yang bertugas di wilayah Humbang Hasundutan. (Demak S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *