MKKS SMA Bandung Barat Laksanakan Berbagai Program Untuk Kemajuan Pendidikan di Daerahnya

Lina S.Pd M.T, Ketua MKKS SMA Bandung Barat

TEROPONG INDONESIA-, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Kabupaten Bandung Barat memiliki berbagai program untuk kemajuan pendidikan di daerahnya. Program tersebut dievaluasi secara rutin setiap bulannya.

Lina S.Pd M.T, Ketua MKKS SMA Bandung Barat menjelaskan untuk suksesnya program organisasi para kepala sekolah rutin rapat setiap bulannya. “Membahas masalah yang terjadi atau update program sekolah, dengan mencari solusi yang disepakati bersama,”jelasnya kepada media cetak dan online Koran SINAR PAGI di ruang kerjanya (7-2-2024)

Menurutnya tugas kepala sekolah harus didukung bendahara dan operator. Maka MKKS SMA Bandung Barat menyelenggarakan berbagai diklat dengan mengundang narasumber dari Dinas Pendidikan atau Kementrian. Khususnya  tentang keuangan bagi bendahara dan operator sekolah agar dapat segera menyesuaikan dengan aturan yang baru. Dan diklat untuk peningkatan kompetensi yang dibutuhkan oleh satuan pendidikan.

Selain itu ada juga kegiatan untuk para wakasek kurikum, sarpas dan kesiswaan yang menjalankan program sekolah dari sumber dana pemerintah. Targetnya terjalin keharmonisan & kesinergisan antar wakasek, bendahara hinga para guru di sekolah.

Selanjutnya pembinaan bagi operator dapodik, karena ada aplikasi terbaru 2024 agar mereka mendapatkan informasi yang tepat perihal update dapodiknya.

MKKS SMA Bandung Barat juga merancang berbagai aktifitas Dharma Wanita Persatuan untuk istri ASN, supaya dapat mendukung peran atau karir suami di lingkungan kerja.

Selain itu, MKKS SMA Bandung Barat memperluas kerjasama dengan media massa, APH dan melayani atau kordinasi dengan pihak yang ditugaskan oleh dinas & kementrian saat melaksanakan kunjungan kerja ke Bandung Barat.

“MKKS SMA Bandung Barat juga mengupayakan agar setiap program nasional, seperti sekolah ramah anak, sekolah sehat, penguatan literasi dan adiwiyata dapat maksimal dilaksanakan di sekolah-sekolah. Kalau pihak sekolah perlu narasumber khusus yang tidak ada di Dinas Pendidikan atau Kementrian, maka untuk mensukseskan program-program itu. MKKS SMA Bandung Barat akan menghubungkan ke narasumber yang dibutuhkannya”, ucapnya

Baca Juga :  Disdik Jabar Arahkan Pelajar Juara Lahir & Batin Lanjutkan Kebaikan Pasca Ramadhan dan Kelulusan

Selanjutnya jika ada program sekolah yang tidak bisa atau kurang mencukupi didanai dari bantuan pemerintah. Pihak MKKS SMA Bandung Barat akan mencari dari sumber lainnya atau Dana CSR Perusahan.

“Intinya melalui MKKS SMA Bandung Barat para sekolah diharapkan tidak hanya memajukan lingkup sekolahnya saja, tetetapi ikut serta berperan atau berkorban untuk kemajuan pendidikan di daerah, khususnya Bandung Barat”, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *