IPHI dan MTP IPHI Subang Masa Bakti 2024-2029 Dilantik Pj Bupati Subang

TEROPONG INDONESIA-, Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, melantik Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Subang dan Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Kab. Subang Masa Bakti 2024 -2029. Pelantikan berlangsung di Aula Pemda Subang dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, agama, Camat dan tamu undangan lainnya, Selasa (30/1/2024).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Hj. dra. Titin Wartini, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya dan Mars IPHI.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Surat keputusan pengurus IPHI Kab. Subang masa bakti 2024-2029 oleh Sekretaris PW. IPHI Jawa Barat H. A. Dikdik Ridwanullah, dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan pengurus MTP IPHI Kab. Subang masa bakti 2024-2029 oleh Wakil Sekretaris I Kab. Subang Hj. Siti Isyaroh, S.Ag, M.Pd. Rangkaian acara diteruskan dengan prosesi pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kab. Subang dan MTP IPHI Kab. Subang Masa Bakti 2024 -2029 oleh PJ. Bupati Subang dan penandatanganan berita acara.

Setelah prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan sambutan secara berurutan dari H. Hidayat, S.Ag. M.Si. selaku Ketua IPHI Kabupaten Subang, Wakil Ketua PW IPHI Jawa Barat Dr. H. Anang Jauharudin M. M.Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang, Dr. H. Badruzaman,S.Ag., M.Pd yang menyatakan IPHI siap mengambil bagian dan peram untuk bekerjasama dengan Pemkab Subang, seperti pada pengentasan stunting, pengembangan UMKM, pengentasan kemiskinan, dan kegiatan lainnya. Serta menjadi perekat hubungan antar persaudaraan haji, dengan 14.000 anggota yang tersebar di 30 Kecamatan Se-Kabupaten Subang.

Setelah itu, acara dimeriahkan dengan persembahan tari Ratoeh Jaroe dari Riyadhul Jannah Islamic Modern Boarding School Jalancagak Subang.
Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, pada acara tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus daerah IPHI dan MTP IPHI.

Baca Juga :  Seluruh Calon Kepala Desa di Kabupaten Garut Berkomitmen Pilkades Damai

Dalam sambutannya, Dr. Imran menyoroti komitmen umat Islam yang telah menunaikan ibadah haji untuk membangun bangsa dan negara bersama elemen masyarakat lainnya, dengan harapan kondisi ini menjadi lebih kuat dan lebih baik daripada sebelumnya.

“Saya yakin bapak-ibu adalah orang-orang yang terpilih dan kompeten, sesuai namanya ‘ikatan persaudaraan’ semoga di organisasi ini mengedepankan ketulusan hati dan keikhlasan”, pesan Dr. Imran.

Dr. Imran berharap IPHI dapat mencapai misinya dalam memberdayakan para haji untuk melestarikan kemabruran hajinya, menjadi teladan, panutan, dan pilar peningkatan kualitas umat serta bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Subang.

Dr. Imran tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kontribusi IPHI dalam mendorong dan membantu pembangunan Subang, terutama di bidang keagamaan dan fasilitas haji. Beliau berharap PHI dan MTP IPHI dapat menjadi contoh bagi organisasi lain, terus memberikan energi positif, serta berkontribusi maksimal terhadap kemajuan daerah.

Akhirnya, Dr. Imran mengajak pengurus IPHI dan MTP IPHI yang baru untuk lebih bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam mewujudkan Subang Jawara.

Turut hadir mendampingi Bupati Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah 1 dan 2, para staf ahli, Perwakilan dari Lanud Suryadarma, Polres, dan KODIM 0605 Subang, Pj. Ketua TP PKK, Ketua DWP, dan tamu undangan lainnya (a.wahyudin/yaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *