Bupati Humbahas Musrenbang di Paranginan

TEROPONG INDONESIA-, Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) yang diwakili oleh Asisten administrasi umum, Tua Marsatti Marbun SE beserta para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Humbahas mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Paranginan untuk tahun anggaran 2025, yang diselenggarakan di Aula HKBP Sabungan Paranginan, Rabu (31/01/2024).

Kecamatan Paranginan tetap mengutamakan hal yang sangat prioritas, hal itu terungkap pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Paranginan.

Parlin Siahaan ST selaku Camat Paranginan pada sambutannya mengawali Musrenbang itu dan menyampaikan bahwa untuk musrembang tahun ini, tetap kita prioritaskan usulan- usulan yang sangat prioritas.

“Pemerintah telah menerapkan aplikasi Sistim impformasi pembangunan daerah Republik Indonesia (SIPDRI) untuk menyusun perencanaan pembangunan untuk tahun 2025 dimana desa telah selesai melaksanakan musrenbang desa, sampai tanggal 24/01/2024 minggu lalu, dan kesepakatan desa itu telah di entri kedalam aplikasi SIPD tersebut. Untuk itu, usulan usulan melalui musrenbang yang belum terealisasikan, usulan itu tidak akan hilang karena sudah ter entry di SIPD dan tetap kita akan prioritaskan pada usulan kita tahun ini.”urainya.

Sementara itu Kepler Torang Sianturi anggota DPRD dari fraksi PDI P mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang itu sangat perlu karena ada perundingan bermusyawarah, bersepakat tentang pembangunan tahun anggaran yang akan datang di daerah ini.

Dari beberapa usulan pembangunan dari desa, Pemkab humbahas menyarankan agar kepala desa mengutamakan dua atau tiga perencanaan yang paling perioritas.

Acara berjalan dengan lancar dan
Musrebang tersebut dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jakkon Marbun, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, para Pimpinan OPD, Camat Paranginan beserta jajarannya, anggota DPRD Humbahas dapil II KT.Sianturi, Danramil Lintongnihuta, Kapus Paranginan, Kepala Desa dan ketua BPD, Kepala Sekolah SD, SMP, PPL dan PPS se Kecamatan Paranginan, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda, insan pers serta lapisan masyarakat Kecamatan Paranginan. (Demak S)

Baca Juga :  Konflik di Jazirah Arab Berimplikasi Kenaikan Harga Minyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *