Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor S.E Sampaikan Bahwa Masa Depan Generasi Muda Ditangan Guru

TEROPONG INDONESIA-, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, S.E menyampaikan bahwa masa depan generasi muda, masa depan keluarga dan masa depan bangsa dan negara ada ditangan guru.
Hal ini disampaikan pada kegiatan Pendampingan Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah secara luring oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di SD Neg. 173403 Sirisirisi Doloksanggul, Rabu 17 Januari 2024.

Bupati menambahkan Kepala Sekolah dan guru harus memperhatikan dengan seksama para muridnya dan harus memahami psikologi para muridnya. Dengan demikian, guru tidak lagi hanya mengajar secara akademik saja, tetapi harus mengenal murid dan keluarganya sehingga memahami psikologi setiap murid.

Kita bisa mengajari murid untuk membaca, menulis dan berhitung, setelah itu bagaimana? Oleh karena itu, guru dituntut untuk lebih memahami murid sehingga si murid bisa mengelola emosinya (Emotional Quotient Inteligence (EQ)-red) bisa lebih baik.

Esensi dari semua yang bapak/ ibu guru kerjakan adalah hasil. Proses tidak pernah membohongi hasil, oleh karena itu jika siswa siswi kita sudah memperoleh hasil yang baik dalam pendidikan itu merupakah hasil dari proses yang Bapak/ Ibu guru lakukan. Kalau siswa siswi kita ini tidak berhasil, ini berarti salah kita semua.

Keberhasilan dari siswa siswi kita tergantung dari proses belajar mengajar yang dilaksanakan. Analoginya, tidak jauh dari bercocok tanam. Kalau kita ingin hasilnya baik, tentu kita harus mengerjakan tahap demi tahap mulai dari pengolahan lahan, menanam, perawatan dengan menyiram dan lainnya. Intinya, keberhasilan anak-anak ini tergantung dari bapak/ibu guru mendidiknya.

Sementara itu, dalam laporan Kadis Pendidikan, Drs. Jonny Gultom menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah Pelaksanaan Pendampingan SD dan SMP tentang Kinerja Guru dan Kepala Sekolah yang dilaksanakan di 10 Kecamatan.

Baca Juga :  Jangan Ada Pungli & Patuhi Peraturan, Pj Bupati Banyumas Lantik 15 Kades

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 17 s/d 20 Januari 2024 dengan dua sesi yaitu Luring Pertama dan Luring Kedua.

Kegiatan ini sendiri merupakan lanjutan Koordinasi dan Webinar Penggunaan Fitur Pengelolaan Kinerja guru dan Kepala Sekolah melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Turut hadir pada kegiatan ini Sekda Chiristison Rudianto Marbun, M.Pd, Asisten Administrasi Umum Tua Marsatti Marbun, SE, Camat Doloksanggul Marudut Simanullang, SH. (Demak S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *