464 Pramuka Kwarran Purwokerto Timur Ikuti Pesta Siaga di Lapangan Pelopor Banyumas

TEROPONG INDONESIA-, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Timur menggelar Pesta Siaga bagi Pramuka golongan siaga. Kegiatan diikuti sebanyak 58 regu atau sebanyak 464 Pramuka Siaga, digelar selama 2 hari Rabu-Kamis 17-18 Januari 2024 di Lapangan Pelopor Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Timur Emi Harjati mengatakan Pesta Siaga yang dilakukan selama dua hari, diikuti Pramuka Siaga sebanyak 58 barung putra dan putri yang berasal dari 29 pangkalan di Kwarran Purwokerto Timur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada Pramuka Siaga yang berusia usia 7-10 tahun, pada prinsip-prinsip dasar Pramuka, seperti kedisiplinan, kerjasama, pengembangan diri, dan rasa cinta tanah air, alam dan lingkungan,” katanya.

Emi menambahkan bahwa karena masa pengenalan, maka kegiatan dikemas dengan cara yang menyenangkan melalui taman taman bermain.

“Kegiatan hari pertama kemarin dengan lomba pentas seni budaya, kemudian hari ini ada 8 mata lomba di taman bermain, yaitu taman ketaqwaan, taman tanda pengenal, taman KIM, taman simpul dan ikatan, taman Kompas, taman pantul bola, taman bumbung kemanusiaan dan taman kebersihan lingkungan,” lanjutnya.

Menjelang kegiatan berakir, hujan rintik-rintik mulai turun, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk melanjutkan lomba.

“Pemenang pertama pada kegiatan ini akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Kwarcab Banyumas,” pungkas Emi

Baca Juga :  30 Menit Bersama Ketua IPPNU Jawa Barat 2023-2026, "Kemandirian Organisasi Yang Berbasis Prioritas, Kolaborasi & Kreativitas"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *