HUT Ke-5 Komunitas Guru Menulis (K’GUM) Cilacap, HUT Ke-2 Majalah Cahya Widya (Majalah Siswa Kabupaten Cilacap)

TEROPONG INDONESIA-, Sebagai apresiasi dalam dunia literasi dan sekaligus juga dunia pendidikan, Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri memberikan selempang Anugerah Duta Literasi Tulis Komunitas Guru Menulis Award Tahun 2023 kepada para Guru yang berhasil menulis dan menerbitkan buku. Pemberian anugerah tersebut dilaksanakan dalam acara Peringatan HUT Ke-5 Komunitas Guru Menulis (K’GUM) Cilacap, HUT Ke-2 Majalah Cahya Widya (Majalah Siswa Kabupaten Cilacap), dan HUT Ke-2 Penerbit Dwija Pustaka Group di Hotel Sindoro pada Sabtu (9/11/2023).

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan Penghargaan Video Kreatif dan Care Member K’Gum. Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris K’Gum Cilacap, Zainal Amri kepada Pj. Bupati dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Sukamto.

Pj. Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan peringatan ulang tahun ini bukan sekadar seremoni formal semata, tetapi sebuah momen berharga yang menandai perjalanan dan dedikasi para guru dalam menulis, para siswa yang berkontribusi dalam majalah Cahya Widya, dan tim Penerbit Dwija Pustaka Group dalam melahirkan karya-karya yang menginspirasi dan memiliki mutu tinggi untuk memperkaya pengalaman literasi masyarakat Kabupaten Cilacap.

“Guru sebagai teladan dan pembimbing memiliki peran krusial dalam membentuk generasi penerus yang cerdas, kreatif, dan berwawasan. Untuk itu, saya mengapresiasi setiap usaha dan dedikasi yang telah diberikan oleh seluruh anggota Komunitas Guru Menulis Cilacap yang telah menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia literasi di wilayah Kabupaten Cilacap,” ucapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati juga menambahkan bahwa melalui Majalah Cahya Widya sebagai Majalah Siswa Kabupaten Cilacap tentu telah menjadi sebuah wadah inspirasi bagi para siswa di Kabupaten Cilacap dalam mengembangkan bakat dan hobinya dalam menulis maupun dalam bidang bidang jurnalistik.

Baca Juga :  Studi Banding SMAN 2 Purwokerto Banyumas Dengan SMAN 1 Cikalong Wetan Bandung Barat Sukseskan Program Sekolah Penggerak

“Saya berharap, agar selalu terjadi sinergi yang positif antara upaya yang dilakukan oleh tim redaksi majalah siswa dan sekolah, sehingga Majalah Cahya Widya ini dapat menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Cilacap,” jelasnya.

Selanjutnya, Pj. Bupati juga mengapresiasi Penerbit Dwija Pustaka Group yang telah menerbitkan karya-karya yang berkualitas dalam rentang dua tahun ini. Keberhasilan ini adalah tonggak penting dalam mendukung literasi dan kebudayaan di Kabupaten Cilacap. Diharapkan kedepannya, Penerbit Dwija Pustaka Group dapat menjadi pionir dalam menerbitkan karya-karya yang bermakna dan bernilai.

“Marilah kita tingkatkan sinergi antara komunitas guru, dunia penerbitan, dan para pelajar untuk terus memajukan literasi dan kecintaan pada ilmu pengetahuan di Kabupaten Cilacap. Saya berharap perayaan ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam pembangunan pendidikan dan kebudayaan di wilayah Kabupaten Cilacap,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *