Bupati Subang Kang Jimat Apresiasi Warga Desa Mekarjaya Desa Mekarjaya, Compreng Wakili Jawa Barat di Ajang Lomba P2WKSS Tingkat Nasional

(TEROPONG INDONESIA)-, Bupati Subang H. Ruhimat alias Kang Jimat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menghadiri evaluasi akhir dalam Lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, bertempat di Aula Desa Mekarjaya, Kecamatan Compreng, Senin, 27 November 2023.

P2WKSS merupakan upaya pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran. Tujuan program ini sendiri diantaranya adalah untuk meningkatkan status pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Kadis P2KBP3A Dra. Nunung Suryani, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan Program P2WKSS tingkat provinsi Jawa Barat diwakili oleh Desa Mekarjaya Kecamatan Compreng dengan tujuan dari pelaksanaan program yaitu untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dengan menebarkan dan menggali seluruh potensi yang ada terutama memberdayakan kaum perempuan yang ada di Desa Mekarjaya.
“Ini sudah dilaksanakan pembinaan, pelatihan, pemberian bantuan dari berbagai pihak, baik dari perangkat daerah kita, lembaga pendidikan, dan juga Badan Riset dan Inovasi Nasional yang ada di Subang.”

Sementara itu, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi P2WKSS di Desa Mekarjaya. Kang Jimat menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan bukan hanya sekedar mengikuti perlombaan, tetapi merupakan bentuk implementasi masyarakat dalam program yang memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Kalau ini masalah lomba mungkin bukan hanya sebuah penilaian saja, tapi yang paling penting itu implementasi di wilayahnya masing-masing sehari-hari bisa dilaksanakan hal-hal itu.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat menyatakan rasa optimis terhadap masyarakat Mekarjaya untuk dapat mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional.
“Karakter dari masyarakat desa Mekarjaya, saya sangat optimis, sehingga kalau penilaian, sangat layak untuk mekar Jaya untuk mewakili Jawa Barat ke level nasional.”

Baca Juga :  Pemenuhan Universal Health Coverage?... Belum Miliki BPJS, Warga Miskin Tetap Gratis Rawat Inap di RSUD

Selanjutnya Ketua Tim evaluasi P2WKSS Andi dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan P2WKSS adalah untuk melahirkan manusia yang berbudaya, berkualitas, bahagia dan produktif.
Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Kang Jimat untuk Desa Mekarjaya untuk dapat menerapkan program P2WKSS.

“Terima kasih kepada Pak Bupati beserta seluruh jajaran yang sudah ikhlas, bekerja cerdas, dan melalui berbagai kinerja dalam program P2WKSS. Semoga semua yang kita lakukan dapat menjadi amal kebaikan dan bermanfaat.”
Agenda dilanjutkan dengan Expose yang dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Desa Mekarjaya, sebagai pendukung penilaian evaluasi P2WKSS tahun 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Camat Compreng, Kepala Desa Se-kecamatan Compreng, serta tamu undangan lainnya (a.wahyudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *