Ribuan Anggota PGRI Banyumas Jalan Sehat, Kadindik: “Guru Sehat PGRI Kuat”

(TEROPONG INDONESIA)-, Jalan sehat guru Banyumas menjadi agenda puncak dari peringatan hari ulang tahun ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional tahun 2023. Agenda jalan sehat diikuti lebih dari sepuluh ribu peserta dari anggota PGRI dan masyarakat umum yang digelar di komplek Taman Andhang Pangrenan Purwokerto, Minggu (25/11/2023).

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno menjelaskan kegiatan jalan sehat sebagai ajang silaturahmi guru agar semakin solid menumbuhkan semangat jiwa korsa untuk persatuan oranisasi. Selain itu sebagai wahana untuk memperkuat konsolidasi organisasi dalam memperjuangkan tingkat kesejahteraan guru khususnya di Banyumas.

“Disebutkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 bahwa ASN PPPK mendapat jaminan sosial pension. Hal ini menjadi salah satu hasil perjuangan PGRI yang tidak sia-sia dalam memperjuangkan tingkat kesejahteraan guru,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada sepuluh ribu peserta jalan sehat PGRI yang menunjukkan kebesaran dan kekuatan organisasi profesi ini. Dengan jalan sehat para guru akan semakin sehat dan bugar dan ke depan PGRI akan semakin kuat.

“Apresiasi kepada anggota PGRI yang telah hadir lebih dari sepuluh ribu peserta untuk mengikuti jalan sehat. Melalui jalan sehat menunjukkan kebesaran dan kekuatan organisasi, sehingga guru akan sehat dan PGRI akan semakin kuat,” tandasnya.

Baca Juga :  Kisah Islam Berbahasa Daerah: "Nabi Ibrahim Diwéi Pengénget Déning Allah Wektu Wong Majusi Njaluk Mangan"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *