Hari Guru Nasional ke-78, PGRI Kota Bandung Juara Umum ke 3 di POR PGRI Jabar 2023

(TEROPONG INDONESIA)-, Dalam rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2023. PGRI Kota Bandung mengadakan berbagai kegiatan. Tema yang diusung dalam peringatan HGN dan HUT ke-78 PGRI tahun ini yaitu “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”.

“Untuk PGRI Kota Bandung dalam rangak peringatan Hari Ulang Tahun PGRI & Hari Guru Nasional 2023, acaranya dipusatkan di cabang-cabang, sekolah atau ranting. Di antaranya PGRI Kota Bandung melaksakanan kegiatan upacara, perlombaan, hiburan, peningkatan kompetensi pendidik, work shop  Platform Merdeka Mengajar / PMM dan rapot pendidikan,” jelasnya Yayan Taryana S.Pd, M.M, Kepala SMA PGRI 3 Kota Bandung yang menjabat sebagai Ketua PGRI Kota Bandung. Saat wawancara khusus bersama Koran SINAR PAGI di ruang kerjanya, Jalan AH Nasution  No 15, Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung (24/11/2024)

PGRI Kota Bandung juga secara khusus menyelenggarakan TOT / Training Of Trainer tentang peningkatan Platform Merdeka Mengajar yang sudah dilaksanakan di bulan Oktober yang lalu. Selain itu PGRI Kota Bandung mengirim anggotanya ke acara di tingkat provinsi dan pusat / nasional untuk mengikuti resepsi upacara di Jakarta pada 25 November 2025. Dan kegiatan Hari Guru di kota Bandung bersama Disdik yang dilaksanakan di SMPN 5 Kota Bandung dengan temanya “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”

Sedangkan di tingkat Provinsi, PGRI Kota Bandung mengikuti dan menjadi pemenang di Pekan Olahraga (POR) PGRI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang diselenggarakan di GOR Pajajaran, Kota Bandung.

“Alhamdulillah PGRI Kota Bandung menjadi juara 1 pada lomba bola Voli putri, bulu tangkis ganda putri juara 2, tenis meja putri juara 3, jadi lengkap ada emas, perak & perunggu. Sehingga menjadi juara umum ke 3, setelah Ciamis dan Kabupaten Bandung,”ucapnya

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI

Ketua PGRI Jabar, Drs. H. Dede Amar .M.M.Pd mengatakan, POR PGRI Jabar 2023 digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023.

“Kegiatan itu bertujuan membangun jiwa sportivitas, soliditas, dan solidaritas serta meningkatkan silaturahmi guru-guru se-Jawa Barat. Sesuai dengan tema yang diusung, ‘POR PGRI Jawa Barat Meningkatkan Jiwa Sportivitas, Solidaritas, dan Soliditas untuk Mewujudkan Jabar Juara’,” tuturnya.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 13 – 16 November 2023, diikuti 756 guru dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Mereka bertanding pada tiga lomba yang dipertandingkan, yakni bola voli, badminton, dan tenis meja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *