Pj. Bupati Cilacap Sampaikan 10 Program Prioritas

(TEROPONG INDONESIA)-, Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri memimpin pelaksanaan Apel Pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap secara perdana pada Selasa (21/11/2023). Dalam apel tersebut, Pj. Bupati menyampaikan bahwa nantinya akan ada 10 program prioritas dalam Pemerintahan Kabupaten Cilacap.

“Saya sudah membuat konsepnya jadi nanti akan ada 10 program prioritas diantaranya tentunya mensukseskan pemilu serentak tahun 2024. Saya ingatkan semuanya untuk menjunjung tinggi netralitas, jangan sampai terlihat memihak kepada salah satu calon atau partai dalam melaksanakan tugas pokok dan pelayanan,” pesannya.

Selain itu juga ada program untuk penanganan kemiskinan, penanganan stunting dan masalah kesehatan lainnya, penanganan inflasi, peningkatan pariwisata dan budaya nasional serta peningkatan pendapatan.

“Karena kuncinya kalau kita mau jalan maka bensinnya harus ada, kita punya banyak program tetapi pendapatannya tidak ada sehingga kita akan membuat program peningkatan pendapatan. Dengan peningkatan pariwisata juga kita harapkan dapat meningkatkan PAD kita,” jelasnya.

Kemudian juga program untuk pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif agar bisa berkembang dan mendunia. “Terutama produk batik, nanti kita akan mengembangkan batik-batik yang memiliki ciri khas Cilacap,” terangnya.

Selanjutnya yaitu peningkatan investasi seperti pengembangan kawasan industri namun yang tetap peduli akan lingkungan. Disamping itu, Pj. Bupati juga akan mempercepat Reformasi Birokrasi dalam SDM di lingkungan Pemkab Cilacap.

“Dalam waktu dekat, tidak terlalu lama mudah-mudahan dibawah satu bulan sudah ada yang dilantik (untuk mengisi kekosongan jabatan). Semua program ini akan kita kembangkan dan kita akan bergerak cepat,” kata Pj. Bupati.

Oleh karena itu, Pj. Bupati mengajak para ASN di lingkungan Pemkab Cilacap untuk selalu mendukung dan bekerja bersama demi mensukseskan 10 program tersebut. Dalam apel pagi tersebut, Pj. Bupati juga memimpin pengucapan Deklarasi Perang Melawan Narkoba diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Setda Cilacap.

Baca Juga :  Menteri Bintang Ingatkan Pentingnya Pendampingan Orang Tua di Era Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *