Baznas Jateng Bersama BPBD Banyumas Salurkan Bantuan Air Bersih di Panusupan Cilongok

(TEROPONG INDONESIA)-, Baznas Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Banyumas menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Panusupan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang. Pendistribusian air dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah KH Ahmad Darodji bersama Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro dan Ketua Baznas Banyumas Khasanatul Mufidah, Selasa 7 Nopember 2023.

Ketua Baznas KH Ahmad Darodji mengemukakan tim Baznas Tanggap Darurat Bencana telah menyiapkan air bersih sebanyak 99 tangki dengan kapasitas masing-masing lima ribu liter per tangki. Sehingga totalnya 495.000 liter untuk masyarakat Banyumas. Penyerahan bantuan ini akan dilakukan bertahap, masuk dalam kriteria program Baznas Peduli.

“Alhamdulillah kita bisa menyampaikan kepedulian, dalam hal ini kebutuhan air bersih. Tugas Baznas adalah membantu, membantu apa saja dan dalam hal ini berupa air. Semoga bermanfaat dan barokah, mudah-mudahan tidak lama lagi akan turun hujan,” katanya.

KH Ahmad Daroji memahami kesulitan warga, meski ada bantuan air, pasti tidaklah mencukupi kebutuhan seluruhnya. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk melakukan sholat Istisqo untuk meminta hujan.

Sementara itu Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengucapkan terima kasih kepada Baznas, dan meminta warga untuk bersabar dan mendoakan, meski ditengah kekurangan air warga tetap sehat dan bahagia.

“Saya juga mohon doanya, agar dalam menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Banyumas dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Baca Juga :  Ngater Anak Paud Dapat Lulus Ijazah SMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *