Pemdaprov Jabar Raih Tiga Penghargaan Anugerah Media Humas 2023 Lima Kategori untuk Kabupaten dan Kota

(Teropong Indonesia)-, Pemda Provinsi Jawa Barat meraih tiga penghargaan pada Anugerah Media Humas (AMH) 2023 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di The Westin Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/10/2023) malam.

Tiga penghargaan yang diraih Pemda Provinsi Jabar yakni Terbaik 2 Kategori Website, Terbaik 3 Kategori Media Sosial, dan Terbaik 3 Kategori Kampanye Komunikasi Publik Kelompok Pemerintah Daerah Provinsi.

AMH 2023 merupakan ajang kompetisi tahunan sebagai apresiasi atas inovasi kehumasan lembaga, kementerian, perguruan tinggi, BUMN, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemen Kominfo RI  Usman Kansong, AMH 2023 berfokus pada inovasi komunikasi publik pemerintah pusat dan daerah terkait tema-tema yang mendukung keketuaan ASEAN 2023.

“Dalam keketuaan ASEAN, humas berperan mengorkestrasi pesan program pembangunan untuk mencapai nation branding Indonesia bersahabat, bermartabat,” jelas Usman.

Dalam perhelatan ini, Usman menyebutkan strategi komunikasi menjadi kunci dalam keberhasilan sebuah program pembangunan.

“Strategi komunikasi harus direncanakan,  diimplementasikan dan diukur keberhasilannya, sehingga program kehumasan khususnya dalam rangka pembangunan nasional mendapatkan dukungan dan keterlibatan publik,” kata Usman Kansong.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Ika Mardiah bersyukur dan mengapresiasi kinerja semua pihak atas pencapaian yang didapat Pemdaprov Jabar pada ajang AMH 2023.

Menurut Ika, di era digital pengemasan konten yang menarik dapat mengakselerasi proses implementasi strategi komunikasi lebih optimal.

“Konten yang dikemas kreatif akan menjangkau publik yang luas, sehingga pesan-pesan pembangunan dapat lebih menyebar secara masif,” ujar Ika.

Selain urusan konten media sosial, Ika juga menyebutkan website memegang peranan penting untuk humas pemerintah dalam menyiarkan berbagai informasi layanan publik.

“Jabar terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat mendapat informasi layanan publik secara terpusat dan satu pintu, ini merupakan bukti kehumasan dan transformasi digital tidak bisa dipisahkan,” jelas Ika.

Baca Juga :  Tok, 6 Ranperda Disetujui Bersama DPRD Jawa Barat dengan Pemdaprov Jabar

Ika Mardiah juga turut mengapresiasi kinerja dan inovasi kabupaten dan kota di Jabar yang berhasil meraih penghargaan pada AMH 2023.

Berikut pemda kabupaten dan kota tersebut:

1. Pemda Kabupaten Sumedang (Terbaik 3 Kategori Media Sosial).

2. Pemda Kota Bandung (Terbaik 3 Kategori Komunikasi Publik).

3. Pemda Kabupaten Bekasi (Terbaik 2 Kategori Komunikasi Publik).

4. Pemda Kabupaten Bogor (Terbaik 3 Kategori In House Magazine).

5. Pemda Kabupaten Sumedang (Terbaik 2 Kategori Audio Visual).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *