Turnamen Basket Bupati Cup – SMA / SMK se- Kabupaten Sumedang Termeriah

(Teropong Indonesia)-, Pada hari Minggu ( 27/8/23 ) turnamen Bola Basket Bupati Cup antar SMA/SMK se Kabupaten Sumedang di Gedung Olah Raga ( GOR ) Tajimalela Sumedang. Ajang basket yang disebut sebut termeriah sepanjang sejarah bola basket pelajar di Sumedang itu diadakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( Perbasi ) Sumedang dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke- 78 RI.

Setelah pembukaan turnamen oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir , Ketua Perbasi Sumedang Rangga Wianggadana mengatakan alhamdulilah , turnamen ini menjadi ajang terbesar sepanjang sejarah kejuaraan basket di Sumedang . Hal itu dilihat dari animo peserta yang di ikuti oleh 21 tim ( 5 on 5 ) dan 36 team ( 3 on 3 ). Ada 2 kategori grup perempuan dan grup laki laki . Dikategori kelas perempuan ini ada tiga grup ,yakni Grup A , B dan C yang diikuti oleh sembilan Sekolah SMA/SMK . Kategori kelas laki laki , terbagi menjadi empat Grup yakni A , B, C
dan D yang diikuti oleh 12 SMA/SMK.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah , diantaranya Peringkat pertama kategori 5 on 5 putra , akan mendapat uang pembinaan Rp 7,5 juta . Pemenang kedua akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 4 juta dan juara ke tiga mendapat Rp 2 juta . Pemain terbaik juga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta , dan kategori pelatih terbaik akan diberi juga hadiah sebesar Rp 5OO,- ribu , tutupnya. ( jb)

Baca Juga :  Menpora Dito Buka POMNas XVIII Kalsel, Jadi Ajang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *