Kukuhkan Anggota Paskibraka di Gedung Negara, ini pesan Bupati Sumedang

SUMEDANG – Menjelang upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 78, sejumlah 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang dikukuhkan oleh Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T,. M.M, mulai pukul 15.30 WIB hingga selesai, di Gedung Negara, Selasa, ( 15/8/2023).

Disela sambutan, Bupati Dony pun mengatakan sangat bangga ada perwakilan Paskibraka dari Sumedang, yang dikukuhkan ditingkat Provinsi Jawa Barat.

” Suatu kebanggaan bagi Kabupaten Sumedang mempunyai perwakilan anggota Paskibraka dari Kabupaten Sumedang yang diwakili oleh Nagita Aulia Dewi dari SMAN Situraja untuk dikukuhkan di tingkat Provinsi Jawa Barat”, ujar nya.

Juga dikatakan Dony Ahmad Munir, anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini, sebelumnya telah melaksanakan tes terlebih dahulu baik dari segi fisik, mental, tes pengetahuan umum, dan tes ideologi Pancasila yang diambil dari perwakilan siswa-siswi SMA/SMK/MAN di Kabupaten Sumedang.

Sementara pada prosesi pengukuhan ini, kegiatannya diawali dengan pembacaan pernyataan pengukuhan oleh Bupati, berikutnya pengucapan Ikrar Putra Indonesia, diteruskan dengan pemasangan Kendit Perintis Pemuda, Lencana Kepemimpinan (LK) dan Evolet secara simbolis oleh Bupati kepada perwakilan Paskibraka, Ahmad Gunawan Rivandi, dari SMAN Rancakalong, dan Chelsea Agustina dari SMAN Jatinangor.

Setelah itu, diikuti oleh seluruh anggota lainnya, serta dilanjutkan dengan mencium Bendera Merah Putih sebagai tanda bakti kepada Negeri.

Usai prosesi, Bupati beserta Forkopimda dan orang tua/wali anggota Paskibraka memberikan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. (M.Rizki).*

Baca Juga :  Tinjau Groundbreaking Pembangunan Gedung Pencak Silat, Phinera Wijaya: "Harus Dapat Meningkatkan Perekonomian dan PAD"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *