PT. APKC Cilacap Produksi Perahu & Buka Jasa Pelatihan Keterampilan Kerja Fiberglass

(Teropong Indonesia)-, Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar melepas secara resmi pengiriman perahu yang diproduksi oleh PT. ACEGE PUTRA KUSUMA CHAKTI (APKC) pada Minggu (18/6/2023). Acara yang digelar di workshop PT. APKC juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Perikanan Indarto, Camat Cilacap Selatan Basuki Priyo Nugroho, perwakilan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, para rekanan perusahaan dan tokoh agama.

Dalam laporannya, direktur PT APKC – Putra Ahmad menyampaikan bahwa perahu yang dikirim adalah pesanan dari berbagai daerah di Indonesia. “Beberapa produk kami yang akan dikirimkan hari ini yaitu 20 perahu beserta mesin ke Kabupaten Wonosobo, 3 perahu (panjang) 9 meter beserta mesin ke Kabupaten Belitung Timur, dan 3 perahu Dragon Boat ke Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

Selain memproduksi perahu dan kapal fiberglass, PT. APKC juga memberikan jasa pelatihan keterampilan kerja fiberglass bagi siapapun yang  berminat di seluruh Indonesia. Nantinya penerima pelatihan dan keterampilan bisa bekerja di PT. APKC atau menjadi mitra kerja.

Yunita menyambut baik langkah PT. APKC yang mengirim produknya ke berbagai daerah di Indonesia, ini sebagai bukti bahwa kualitas produk Cilacap juga bisa bersaing. Ia juga mengapresiasi PT. APKC yang tidak hanya memproduksi tetapi memberikan pelatihan keterampilan.

“Saya mengucapkan selamat, karena ini suatu prestasi. Tidak hanya memberikan bentuk fisik tapi juga memberikan pelatihan dan ini hal yang luar biasa,” kata Yunita.

Saat ini PT. APKC juga sedang mengerjakan pesanan Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap berupa 6 unit perahu jukung katir dengan panjang 9 dan 10 meter. Selain itu juga pesanan dari Kabupaten Lombok (NTB) 1 unit kapal perikanan berukuran 12 GT.

Baca Juga :  Dr. H.Budi Setiadi M.Si : "BAKTI Bumdes Membangun Bisnis Berbasis Digital di Desa 3 T"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *