Kemensos Bersama Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 100 PPKS di Bandung Barat

Teropong Indonesia (Bandung Barat) -, Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna Bandung bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. H. TB. Ace Hasan Syadzily, M.Si., dalam rangka Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI Tahun 2023 salurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 100 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Bandung Barat. (9/6/2023)

Bantuan ATENSI berupa Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Nutrisi, Alat Bantu Disabilitas yang terdiri dari Kursi Roda Standar, Alat Bantu Dengar, Walker, dan Kruk serta Dukungan Kewirausahaan Warungan Sembako disalurkan secara langsung di Kantor Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat kepada PPKS Penyandang Disabilitas, Lansia, dan Kelompok Rentan dengan total nilai Rp.105.021.105,-

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. H. TB. Ace Hasan Syadzily, M.Si., atau yang akrab disapa dengan Kang Ace oleh warga Kabupaten Bandung Barat itu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial hadir untuk masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan.

“dan yang di fikirkan di Komisi VIII saat ini adalah tidak hanya usia produktif saja, makanya pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial kita peduli dengan kesejahteraan masyarakat“ tambahnya.

Kepala Subbagian Tata Usaha Sentra Wyata Guna Bandung, Iis Lisnawati memperkenalkan lebih dalam seputar Wyata Guna serta menerangkan bahwa penyaluran ATENSI yang berangsur ini merupakan hasil sinegritas Kementerian Sosial dan Komisi VIII yang berjalan semakin baik.

“Berdasarkan hasil asesmen, sesuai dengan klusternya in syaa Allah akan kami layani demi negara hadir dan memerhatikan betul kesejahteraan masyarakatnya“ tambahnya.

Deni Sopian (46) termasuk Kelompok Rentan salah satu penerima bantuan ATENSI berupa Dukungan Kewirausahaan Warungan Sembako mengaku senang dengan perhatian negara padanya.

Baca Juga :  Larwasipda Tahun 2023, Pj. Bupati Cilacap Tekankan Perbaiki Tata Kelola Arsip

saat penyerahan ATENSI secara simbolis oleh Dr. H. TB. Ace Hasan Syadzily, M.Si., Deni mengungkapkan rasa terimakasihnya “Terimakasih banyak pak, hatur nuhun, in syaa Allah terimakasih“ ungkapnya penuh haru.

Turut menghadiri acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Bandung Barat, Pendamping Rehabilitasi Sosial, dan Aparat Desa Setempat.

(Sumber: Humas Sentra Wyata Guna Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *