Kebumen International Expo2023 Usung Geopark Kebumen dan Perkuat Unsur Religi

Teropong Indonesia-, Kebumen International Expo (KIE) bakal kembali digelar pada 17-24 Juni 2023 di Alun-alun Kebumen. Berbeda dengan tahun sebelumnya KIE 2023 mengusung tema Trade, Tourism, Investment dan Geopark.

Ketua Penyelenggara KIE 2023 Asep Nurdiana menjelaskan, pada KIE tahun ini memang sedikit berbeda dengan sebelumnya, tidak hanya Trade, Tourism, Investment, tapi juga Geopark. Hal ini dimaksudkan agar Geopark Kebumen bisa lebih mendunia. “Yang berbeda dengan tahun sebelumnya, KIE 2023 ini kita usung tema Geopark. Kenapa Geopark, karena melalui event ini, agar Geopark Kebumen mendunia, dikenal masyarakat luas,” ujar Asep saat acara Gethering KIE di Pendopo Kabumian pada Minggu malam (7/5).

Acara Gethering KIE  dihadiri dari berbagai kalangan, baik pelaku UMKM, BUMN/BUMD, pelaku wisata, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, serta masih banyak yang lain.

Asep mengungkapkan, bahwa Pemerintah saat ini tengah mengajukan Geopark Kebumen untuk masuk UNESCO Geopark Global (UGG). Salah satu syaratnya adalah Kebumen harus bisa memiliki daya tarik tersendiri agar dikunjungi banyak orang dengan segala potensi alam dan masyarakatnya.”Dengan adanya tema Geopark ini, diharapkan bisa mempercepat proses pengajuan kita agar Geopark Kebumen masuk dalam UGG,” terangnya.

Selain Geopark, dalam KIE tahun ini akan dikuatkan sisi religinya. Mengingatkan Kebumen dikenal sebagai Kota Beriman, kota yang religius. Untuk itu, Asep menuturkan di event KIE 2023 akan menampilkan dua kali shalawatan bersama Habib Syekh, dan Habib Ali Zaenal Abidin (Azzahir).  “Kita juga mengundang ustadz Subkhi Al Bughury untuk menyampaikan tausiyah akbar. Jadi di KEI 2023, sisi religinya lebih menguat. Kalau kemarin shalawatan hanya sekali, KIE kali dua kali, ada Habib Syekh dan  Azzahir,” terangnya.

Baca Juga :  Bursa KUKM Pemprov Jateng Di GOR Satria Purwokerto Ditutup, Omzet Capai Rp 500 Juta

Selebihnya kata Asep, KIE akan menampilkan beberapa hiburan lain, diantaranya penampilan artis papan atas seperti Nella Kharisma, Cokelat, Unggu, Dewa 19 dan Adella. Kemudian ada pameran UMKM dan juga pameran dari BUMN/BUMD perusahaan swasta serta yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *