May Day 2023 Bupati Mengundi 5 Motor?… Buruh: “Rasanya Enggak Percaya”

Teropong Indonesia (Banyumas)-, Ribuan buruh di Kabupaten Banyumas, memperingati May Day dengan senam, menyanyi, berjoged dan berbagi hadiah, Senin (1/5/2023) di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja, Koperasi (Dinnakerkop) dan UKM Kabupaten Banyumas. Setelah mengikuti sejumlah kegiatan mereka menanti pengundian ribuan doorprize dengan hadiah utama 5 sepeda motor.

Bupati Banyumas, Achmad Husein berpesan, agar pengusaha selalu menghormati pekerjanya dengan memberikan upah yang layak sesuai peraturan.

“Dengan saling mendukung, pengusaha tidak rugi, pekerja bisa bekerja dengan baik dan menerima upah setimpal,” katanya.

Husein juga berpesan, agar buruh maupun pengusaha yang ada di Banyumas terus menjaga kondusifitas. Sehingga kesejahteraan buruh, juga bisa terjamin dengan baik.

Sementara itu Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengungkapkan, selama ini kondusifitas antara buruh dan pengusaha di Banyumas cukup baik.

“Mungkin ada gesekan-gesekan, selama ini bisa diselesaikan karena saling membutuhkan,” katanya.

Bupati selanjutnya mengundi hadiah utama sepeda motor, untuk kegiatan May Day tersebut. Dari hasil undian, seorang buruh harian lepas bernama Budi Triono, warg Desa Pandak, Kecamatan Baturraden, berhasil membawa pulang hadiah utama itu.

“Rasanya nggak percaya,” ujar Triono.

Baca Juga :  Teknologi Tepat Guna di Jawa Barat, Optimalkan Mendukung Ketahanan Pangan dan Pemulihan Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *