Bupati Mura Tinjau RSUD Pangeran Muhamad Amin

Teropong Indonesia (Mura)-, Pembangunan insfatruktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mura,sejak tahun 2022 lalu hingga tahun 2023 sudah rampung dikerjakan.

Oleh sebab itu rencananya pada hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mura nanti Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) H Herman Deru,secara langsung akan meresmikan RSUD Pangeran Muhamad Amin.

Yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aggrovolitan Centere Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura.

Maka dari itu sebelum diresmikan oleh Gubernur Sumsel ,terhadap pembangunan insfatruktur RSUD Pangeran Muhamad Amin.

Oleh sebab itu Bupati Mura Hj Ratna Machmud didampingi Kepala Dinas PU CK,Kepala Dinas PU BM dan Kepala RSUD Sobirin hingga Kadinkes,Kasat Pol PP,Dishub dan OPD lainnya.

Mengadakan kegiatan peninjauan terhadap pembangunan insfatruktur RSUD Pangeran Muhamad Amin,yang berlangsung hari ini Minggu (30/4).

Bupati Mura Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa kegiatan peninjauan terhadap pembangunan insfatruktur RSUD Pangeran Muhammad Amin,pada hari ini merupakan meninjau kesiapan guna dilaksanakan peresmiannya oleh Gubernur Sumsel.

” Yang insyah Allah akan diresmikan pada peringatan hari jadi dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mura nanti,makanya hari ini bersama beberapa kepala OPD melakukan peninjauan,”kata Bupati.

Hj Ratna Machmud menyampaikan RSUD Pangeran Muhammad Amin ini merupakan salah satu RSUD terbesar di wilayah Kabupaten Mura.

” Selain tata letak strategis di pusat Kota Kabupaten Mura,bangunan RSUD Pangeran Muhammad Amin juga berada di pengir jalan dan mudah di jangkau oleh masyarakat,”cetus Bupati.

Ia juga menjelaskan untuk kesiapan dalam bentuk pelayanan di RSUD Pangeran Muhammad Amin,untuk saat ini sudah di siapkan sebanyak 40 beat meja atau ranjang pasien .

Namun di tahun ini juga akan ditambah sebanyak 150 beat meja atau ranjang pasien lagi sehingga mencapai 200 beat.

Baca Juga :  Entaskan Permasalahan Sosial Lewat Pengabdian Masyarakat di Desa Sindangkerta KBB, Magister Hukum Unisba Fokuskan Dua Aspek ini

” Agar nantinya pelayan terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Mura dapat terlaksana dengan baik,jika dirujukan ke RSUD Pangeran Muhammad Amin,” jelas Bupati.

Dia menuturkan bahwa RSUD Pangeran Muhammad Amin memang benar-benar sebagai salah satu RSUD terbesar di Kabupaten Mura,karena selain dari meganya bangunan RSUD akan tetapi ruangan pasien maupun ruangan pelayanan sudah full AC baik kelas A hingga kelas C.

Kemudian untuk saat ini memang belum ada,yang namanya kamar mayat sebab pembangunan insfatruktur RSUD Pangeran Muhammad Amin ini dilaksanakan secara bertahap.

” Namun secara master plannya untuk kamar mayatnya sudah ada,akan tetapi pelaksanaan pembangunannya saja secara bertahap sebab dana angaran yang di glontorkan sangat besar sekali,”tutur Bupati.

Hj Ratna Machmud menyampaikan karena RSUD Pangeran Muhammad Amin sudah selesai pembangunannya dan tinggal menunggu peresmian saja.

Maka akan ada tenaga medisnya,Na untuk tenaga medisnya nanti pihak Pemkab Mura akan menarik atau mengambil tenaga medis yang ada di RSUD Sobirin maupun yang ada di tenaga Kesehatan Dinkes Mura.

Selain itu juga kami membuka kesempatan dan lowongan pekerjaan bagi tenaga medis yang belum mendapatkan pekerjaan,agar dapat melamar ke RSUD Pangeran Muhammad Amin.

” Tapi untuk secara teknisnya bagaimana proses penerimaan tenaga medisnya nanti langsung ke Dinkes Mura atau ke Kepala RSUD Pangeran Muhammad Amin,”beber Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *