Pemdaprov Jabar Komitmen Dorong UHC 13 Kab/Kota Dapat Penghargaan dari Pusat

Pemdaprov Jabar Komitmen Dorong UHC 13 Kab/Kota Dapat Penghargaan dari Pusat. (Humas Pemprov)

TEROPONG INDONESIAN – Sebanyak 13 kabupaten kota di Jabar mendapat penghargaan Universal Health Care (UHC) dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan kepada 13 kabupaten kota yang sudah UHC tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan didampingi Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan disaksikan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin.

Ke-13 daerah di Jawa Barat yang sudah UHC dengan cakupan kepesertaan lebih dari 95 persen yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cirebon, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga : DPC HNSI Akhirnya Gelar Raker di Tahun 2023 Setelah 3 Tahun Terhambat Covid-19

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, tercapainya UHC di 13 kabupaten kota itu merupakan bukti komitmen Jawa Barat

“Tapi bukan hanya karena kita mendapatkan penghargaan tersebut lalu kita berpuas hati, tentu kita harus menularkan kepada kabupaten kota lainnya yang belum mencapai UHC, agar kepala daerah di kabupaten kota lebih aware dengan kepesertaan JKN,” kata Setiawan di Kota Bandung, Rabu (15/3/2023)

Setiawan mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di daerahnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah V yang telah bekerja sama dengan Pemdaprov Jabar agar seluruh masyarakat Jawa Barat bisa menjadi peserta dan terjamin ke dalam Program JKN.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi: Raperda Tentang LP2B Telah Disetujui Jadi Perda

“Jawa Barat memang selalu menjadi leader dan mendapatkan penghargaan namun selanjutnya kita harus memikirkan langkah kongkret ke depannya,” kata Setiawan.

Baca Juga :  Polri Antisipasi Serangan Siber di KTT ke-42 ASEAN Labuan Bajo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *